Blog Malaysia Today Diblokir

Saya sering menyambangi blog Malaysia Today untuk sekedar mencuri-curi kabar dari negara jiran itu. Kenapa  saya tidak bertandang ke Bernama.com? Sudah. Tapi, selalu ada angle lain yang saya dapatkan setelah membaca berita-berita disana.

Kenapa beda? Karena ulasan-ulasannya begitu menggigit, dan membuka sudut pandang berbeda terhadap suatu fenomea peristiwa yang terjadi di Malaysia. Tentu saja, sudut pandang yang berbeda dari Bernama.com yang notabene kantor berita resmi milik pemerintah.

Penulisnya berani. Entah ditulis oleh seseorang saja, atau keroyokan, yang jelas situs yang dikomandani Raja Petra Kamaruddin ini begitu kritis dan tajam mengomentari kebijakan-kebijakan pemerintah. Lantaran mengritik dengan tajam itulah, mungkin ada yang kegigit, dan merasa perlu menutup blog ini.

Siapa yang kegigit? Tidak terang juga. Yang terang, pemerintah Malaysia secara resmi memblokir, dan meminta paksa  seluruh penyedia akses internet lokal di Malaysia memblokir situs malaysiatoday.com. Alasannya, situs tersebut dianggap selalu memberikan kritikan tajam dan laporan-laporan sensional.  Semisal, soal tulisan Let`s send the Altantuya murderers to hell,  yang berisi misteri kematian lady escort warga Mongolia, Altantuya Saariibu yang dikaitakan dengan Wakil PM Malaysia Najib Tun Razak. Bulan Mei silam, Raja Petra si pemilik blog ini dijebloskan ke bui lantaran tulisan itu.

Menanggapi blognya yang di-grounded, Raja Petra berujar tegas “Pemblokiran situs itu merupakan salah satu gerakan dari pemerintah untuk membungkam saya, tetapi itu tidak akan menghentikan saya”.

Penguasa Malaysia mungkin terlalu tipis hatinya untuk menerima kritik. Blokir-blokiran sepertinya bakal jadi trend, menggusur bredel-bredelan.

foto: Raja Petra diciduk Polisi Diraja Malaysia

Rz, menunggu-diblokir

Iklan

9 thoughts on “Blog Malaysia Today Diblokir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s