Mau Jadi Miliarder? Ke Zimbabwe Aja

Bercita-cita jadi miliarder, dan bermimpi uang banyak ada dalam genggaman Anda? Cobalah ke Zimbabwe. Loh kok bisa? Lihat nih:

Itu uang pecahan100 miliar

Dibawah ini bukanlah harga makanan termahal di dunia, bukan juga biaya makan siang Donald Trump ataupun Bill Gates, tapi ini biaya makan yang harus dikeluarkan oleh rakyat Zimbabwe yang merupakan penduduk termiskin di dunia.

Ya, uang pecahan 500 juta dollar Zimbabwe yang baru saja dicetak pada Mei 2008 ini hanya bernilai sekitar 2 dollar amerika atau hanya cukup untuk sekali makan saja.

Zimbabwe saat ini pemegang rekor inflasi terbesar di dunia yaitu 2,200,000 % (2,2 juta persen!), parahnya lagi harga-harga melambung begitu cepat hanya dalam hitungan menit bahkan detik tak heran jika karyawan toko-toko di zimbabwe begitu sibuk mengganti label harga jika terjadi perubahan harga.

Pada tanggal 20 Juli 2008 ini bank Zimbabwe juga menerbitkan pecahan uang sebesar 100 Milyar Dollar! yang merupakan rekor pecahan uang dengan nominal terbesar di dunia.

Zimbabwe memang memegang banyak rekor dunia, tapi sayang semua rekor itu tidak ada yang membanggakan.

Karena apa? Inflasi besar besaran ( tahun ini +/- 2,2 juta % ) makanya ekonomi di sana kacau bin balau.

Mari kita lihat kehidupan mayarakat disana :

harga barang di pasar zimbabwe , harganya itu loh, bikin geleng-geleng kepala:

mau beli telor ayam termahal di dunia?

Atau mau beli ayamnya

kalau mau makan direstoran, harus bawa uang segambreng

kalau gajian harus nyewa tukang becak buat bawanya

Anak kecil keleleran di jalan bawa uang segepok, dijamin aman

kalau gak mau bawa duit banyak, ya harus dituker ke us dollar. Tapi jangan kaget yah


Bersyukurlah hidup di Indonesia , kalau hidup disana, mau keluar kantor sekedar untuk makan siang saja, harus bawa :

tidak percaya? baca deh beritanya

Yap, karena 10 miliar dollar disana cuma setara 1 dollar saja

Rz, berhasrat-jadi-miliarder

Iklan

6 thoughts on “Mau Jadi Miliarder? Ke Zimbabwe Aja

  1. wahahahahaa….
    pindah yukk….
    ahh percuma tapinya
    lha 100 juta cuma sedollar doank!
    itu mah bukan miliarder
    tapi megang setumpuk kertas doank!

  2. Nasib yang sama akan terjadi pada uang yg terbuat dari Kertas/uang fiat(dollar, rupiah dll)
    Karena Allah akan memusnahkan RIBA, Hukum Riba di Bahas di Alkitab perjanjian lama, perjanjian baru begitupun kitab suci Alquran.

    Hanya uang yg terbuat dari emas lah yg akan tahan terhadap inflasi.
    Untuk itu bisa belajar di http://www.geraidinar.com atau http://www.dinarbandung.com
    Ada 500 ratus artikel yg bisa jadi bahan pembelajaran.
    Terimakasih
    Nunu Somantri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s