UPDATED: Menteri Kesehatan Malaysia Mundur

Chua Soi Lek akhirnya mundur dari jabatan Menteri Kesehatan Malaysia. Chua yang sedang kesandung skandal DVD porno, ini juga memilih untuk menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Presiden Asosiasi China Malaysia. Tidak begitu jelas, mengapa pria beristri dan beranak tiga ini berubah pikiran secepat itu. Padahal sebelumnya, Chua sempat berujar tidak akan mundur dari jabatan Menteri Kesehatan.

Belakangan Chua menuding ada motif politik dibalik penyebaran DVD porno itu. Pria 61 tahun yang juga memiliki nama lain Chua Kin Seng, ini sebetulnya memiliki reputasi bagus selama menjabat Menteri Kesehatan sejak 2004. Ia rela turba (turun ke bawah) menyambangi ratusan rumah sakit dan puluhan fasilitas kesehatan di Malayasia, yang selama ini minim perhatian pemerintah.

Karena aksi turba itulah, Chua yang pada tahun 1990 menjual kliniknya yang dibangun sejak 1977 demi totalitas terjun ke kancah politik, dianggap memiliki hidden agenda dalam sepak terjang politik. Tudingan sebagai figur ambisius bersarang ke diri Chua.

Tanpa bermaksud menuding siapa musuh politiknya, Chua tampaknya mengakui kesalahannya dalam berpolitik. “kesalahan terbesar saya sejak datang ke KL(kuala lumpur) adalah menjadi Menteri Kesehatan dan Wakil Presiden Asosiasi China Malaysia” tandasnya singkat.

Rz, mundur-kena-maju-kena

Iklan

15 thoughts on “UPDATED: Menteri Kesehatan Malaysia Mundur

  1. Hmm….*heran*
    Menkes yg ngasih contoh pola hidup sehat yg keliru. Tp terlepas dr masalah skandal, kebebasan sebagai manusia msh blm sepenuhnya “merdeka”, kamar hotel, kmr mandi, yg seharusnya menjadi tempt yg pribadi masih aja dijadikan ajang tuk mencari “keuntungan” demi sebuah tujuan.

  2. sempat berkata tidak akan mundur artinya maju, sekarang dia mundur memang tadinya dia maju-mundur sih, hahaha, orang yang kaya beginian memang harus dibuang, jangan dengan mundurnya dia simpati akan datang, jangan sampe yaaa!

  3. apa yang terjadi dinegeri tetangga.. biarlah terjadi.
    yg terpenting adl tidak mengikuti jejak buruknya…
    eppai masero mappamaling awajunna:
    1. masero elo’e
    2. nawahue tua
    3.nawajue makkunrai
    4. nawajue warangparang

  4. secara profesional, pengunduran dirinya sebagai menteri bukan merupakan alasan yang berkorelasi logis terhadap skandal yang dihadapinya… namun secara etis, saya sangat menghargai pengunduran dirinya karena hal-hal seperti itu dapat menjadi citera buruk bagi pemerintahan Badawi…

  5. mas, tulisane di kopas blogger lain tuh

    udah tau?

    *****
    Saya udah tahu. Dia sudah minta ijin, dan sudah nulis sumber tulisannya dari blog saya

  6. emang malaysia tuh katanya mo jadi negara yang maju. gimana mo maju wong menterinya aja bikin video porno gimana mo ngasih contoh sama masyarakatnya. udah banyak kasus2 yang merusak citra negara itu, dari mulai membajak lagu daerah sampai kasus warga indonesia yang ga punya paspor untuk kerja di negara malaysia tersebut banyak yang dideportasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s