HIBERNASI

Sejak terakhir kali posting delapan hari silam, baru hari ini saya menulis lagi. Saya hibernasi, menghilang sejenak dari rutinitas nge-blog. Kalaupun login ke wordpress, hanya sekedar approve komentar masuk dan sesekali meletakkan komentar di blog lain.

Kemana saja? Tidak kemana-mana. Hanya saja ada hal penting yang harus dipikirkan, dan membutuhkan pengambilan keputusan yang tepat dalam waktu cepat. Tentang memilih: diantara 2 opsi yang sama-sama penting, sama-sama perlu, sama-sama dibutuhkan. Melepas satu diantaranya, sungguh keputusan yang sulit dan berat. Apalagi harus meyakinkan orang lain, bahwa saya tidak bisa menerima tawaran itu. Sekali lagi, tidak bisa.

Dilema. Ohh..seandainya bisa kurengkuh keduanya sekaligus.

Hari ini saya posting lagi. Keputusan itu telah diambil, sembari mengelus dada dan berusaha iklas melepas satu yang tidak dipilih. Pelajaran yang saya dapat: butuh kearifan, keikhlasan, dan berpikir jauh kedepan ketika menghadapi dilema. Bukan melulu soal uang, soal kesempatan emas, soal peran, soal status, soal gengsi, dan bla..bla..bla soal lainnya.

Tahu diri, dan berusaha bertanggungjawab. Itu saja.

Rz, lagi-semedi

