Orang Kaya Indonesia

Menko Kesra Aburizal Bakrie orang terkaya di Indonesia. Majalah Forbes Asia menempatkan Aburizal di posisi teratas daftar orang Indonesia terkaya tahun 2007.

Kekayaan Ical, demikian ia biasa dipanggil, mencapai 5,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 50 triliun jika di kurs ke dalam rupiah. Bos kongsi bisnis Bakrie ini sukses mendepak taipan Sukanto Tanoto ke posisi runner up daftar itu. Sukanto yang juga Bos Raja Garuda Mas, adalah orang terkaya tahun 2006.

Soal menumpuk kekayaan, dua jempol layak diberikan kepada Ical. Kekayaan Ical jauh mengungguli atasan yang juga sekondan politiknya di Partai Golkar, Jusuf Kalla. Dalam daftar itu, Wakil Presiden ini (cuma) mengumpulkan 230 juta dolar AS dan bertengger di urutan ke-30.

Gelar terkaya Ical menarik dicermati. Apalagi ketika dihubungkan dengan kasus lumpur meluap di Sidoarjo setahun silam. Semua tahu, itu “ulah” Lapindo Minarak Jaya, salah satu unit bisnis pertambangan milik grup Bakrie. Gara-gara itu pula, Lapindo harus merogoh miliaran rupiah dari kantongnya untuk membayar ganti rugi ribuan orang yang rumahnya terkubur lumpur.

Namun miliaran rupiah yang digelontorkan Lapindo itu tidak sampai menggoyahkan pundi-pundi kekayaan Ical. Bumi Resources, salah satu unit usaha pertambangan Bakrie di bidang batubara malah meraup sukses besar. Triliunan rupiah mengalir ke kocek akibat kenaikan nilai sahamnya yang mencapai 600 persen. Hebat bukan!

Dinobatkan sebagai orang terkaya, Ical senyum-senyum saja. Mau tahu apa kata Ical ketika mendengar dirinya orang terkaya di Indonesia? Jawab Ical “itu kan bukan uang di kantong saya!”

Rz, ngayal-jadi-orang-kaya

Iklan

28 thoughts on “Orang Kaya Indonesia

  1. Iya, pagi2 sekali berita ini Ade baca di Jakarta Post, sempet kaget juga… lapindo punya bang Ichal bukan mas?

    -Ade-

    Rz: iya, Lapindo salah satu usaha grup Bakrie
    Ade thx ya udah komen di blogku
    😀 duhh…seneng nya!!

  2. Cal…..Bayar Cal….kasian orang deket Lapindo… Lo bangga dengan Predikat itu??? rakyat sengsara….
    Loh kok jadi marah2 disini…Sorry Rez….Esmosi….

    Rz: gapapa ko mas, emosi gak dilarang di blog ini 😀

  3. Iya, Aburizal Bakrie bahkan kekayaannya ngalahin Donald Trump ($ 3.0 M), Oprah Winfrey ($2.5 M), Hilton Family, & Walt Disney. Masih inget sm Lampung daerah asalnya gak ya Pak Bakrie ini?? Gilaaaaaaaaaa… Duitnya semana tuh..

  4. “Itu kan bukan uang di kantong saya!” ya iyalah… kalo uang ada yang ada dikantong Anda, yaa… pasti bukan Anda orang terkaya tahun ini.
    Bisa jadi saya…. 😀 Hehehe…

  5. Mendengar dirinya sebagai orang terkaya di Indonesia, Ical senyum-senyum saja. Mau tahu apa kata Ical ketika mendengar dirinya terkaya di Indonesia? Jawab Ical “itu kan bukan uang di kantong saya!”

    *sapa juga mau kantongin uang sebanyak itu*

    Rz: hehe..betul juga yach

  6. hmm…mas, emang bayar gantirugi korban lumpur brp yah? ko’gak selesei mulu sich.

    Rz: berani nanya ke Ical! katanya kamu sekolah di tempat dia 😕

  7. Bakrie sih udah lama dikenal punya banyak insinyur keuangan (financial engineer). Tapi kalau diartikan lain, bisa jadi rekayasa keuangan alias sulapan isi kantong. Ingat penjualan Dipasena?

    Rz: bisa juga tuh! ohh..tambak udang itu

  8. Menjadi kaya blh2 aja bertepuk dada, tapi bersih nggak sumbernya ?
    Kasus lumpur lapindo sidoarjo hasil Perselingkuhan penguasa dan pengusaha loh…

    Rz: tul’ sumbernya kudu halal, perlu zakat juga

  9. Forbes Asia amatiran.. masa g tau saya orang terkaya di-indonesia bahkan sesaat lagi menjadi orang terkaya dunia.. kudu musti lebih teliti dalam memberikan predikat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s